Minggu, 23 April 2011 | 20:45
Justin Bieber beraksi di Sentul, Bogor dalam konser My World Tour [SP/Joanito de Saojoao] Justin Bieber beraksi di Sentul, Bogor dalam konser My World Tour [SP/Joanito de Saojoao]


[BOGOR]  Penyanyi fenomenal, Justin Bieber (JB), membuat sekitar 10.000 penggemarnya di Indonesia histeris sepanjang konser yang diadakan di gedung Sentul International Convention Center (SICC) Bogor ini, pada Sabtu (23/4) kemarin. Penyanyi kelahiran 1994 ini, membawakan 16 lagu selama 90 menit penampilannya. Lagu-lagu tersebut di antaranya Runaway Love, Favorite Girl, One Less, That Should Be Me, Never Say Never, Pray dan tentu saja lagu yang membuat namanya melejit, Baby.

Walaupun semua penonton mendapat tempat duduk, para penggemar JB yang berada di bagian atas memilih untuk berdiri dan mendekat ke depan panggung karena ingin melihat idolanya dari dekat.

Konser bertajuk "My World Tour" ini dimulai pada pukul 19.30 dengan tiga lagu dari band Groovie. Walaupun selalu memanggil idolanya setiap Groovie menyelesaikan satu lagu, namun penonton yang sebagian besar remaja putri itu pun tetap setia untuk ikut bernyanyi.

Tepat pada 20.14 WIB, penampil utama pun akhirnya tampil di panggung. Bieber yang selama konser mengenakan empat stel kostum berwarna putih, biru, merah dan hitam itu tampil tidak hanya bernyanyi tapi juga menari dan bermain alat musik.

Tariannya yang enerjik, membuat para penggemarnya ikut berjingkrak dan bernyanyi, dengan diselingi teriakan histeris. Bieber memainkan gitar sambil bernyanyi saat membawakan lagu Never Let You Go, I Will Be dan Favorite Girl sementara gebukan drumnya terdengar untuk menutup salah satu lagu milik Michael Jackson. "I will do anything, to make you smile because when you smile, I smile," godanya sebelum menyanyikan lagu "You Smile".

Kontan, pernyataannya ini membuat hampir seluruh penonton berteriak panjang. Aksi Bieber lain yang memicu teriakan penonton adalah saat salah satu penari latarnya menarik seorang remaja putri naik ke panggung.

Bieber pun menyanyikan lagu One Less Lonely Girl sembari memberikan bunga dan diakhir lagu sebuah pelukan didapat sang gadis dari pujaannya itu.

Menjelang akhir konser, setelah menyanyikan lagu .. Bieber sempat ke backstage, penonton yang ingin mendengarkan lagu andalan penyanyi asal Kanada, "Baby" ini pun sahut-sahutan memanggil namanya.

Orang yang dipanggil, kembali lagi ke atas panggung, membuat fans nya kembali berteriak histeris. Ia sempat bergurau mengenai apa lagu terakhir yang masih ingin didengar penonton dengan bernyanyi, Give Me Baby One More Time milik Britney Spears, atau beradegan seperti menimang bayi.

Akhirnya ia memenuhi keinginan penggemarnya dengan melantunkan lagu "Baby".

Salah satu penggemar Justin, Athirha (19), mengatakan aksi panggung dari idolanya itu, tidak dimiliki oleh artis yang ada di Indonesia. "Dance nya keren banget," katanya yang mengaku sangat menyukai lagu "Never Say Never", dan "Baby" ini.

Usai konser sekitar pukul 11 malam, terjadi kemacetan yang cukup panjang. Hal ini disebabkan bus-bus yang disiapkan untuk mengantar para penonton menuju mobilnya masing-masing sulit untuk berputar karena terhalang mobil pribadi yang juga akan keluar dari area parkir dekat SICC, selain itu, kemacetan jg terjadi lantaran banyaknya para penonton yang memilih berjalan kaki menuju mobilnya masing-masing di beberapa titik kantung parkir sekitar SICC. Kemacetan ini menjalar sampai ke pintu tol Sentul Barat. [FFS/L-9] 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments