teman2 bagi yang ga kuat ama gambar2di bawah mohon jangan melihat posting ini. karena ini salah satu kejejaman, kebiadaban, dan penyiksaan yang luar biasa, yang di luar akal sehat oleh komunis khmer merah.
aku tau tentang rezim ini dari buku yang di tulis oleh seorang yang benar2 merasakan kebiadaban, kesengsaraan, dan penyiksaan yang di lakukan oleh rezim khmer merah kamboja ini dia orangnya



HAING S. NGOR
dia menulis buku trilogi yang terdiri dari 3 seri yang berjudul "NERAKA KAMBOJA" ini salah satu bukunya

ini salah satu buku berkisahkan tentang haing ngor yang di siksa oleh khmer merah. mulai dari jari kelingking di potong, di salib di bawah terik matahari selama 4 hari tanpa makan dan minum yang di bawahnya berkobar api dari sekam/jerami yang di bakar sehingga kakinya melepuh.

DAN INI BEBERAPA GAMBAR YANG BERKAITAN DENGAN KHMER MERAH DAN CARA PENYIKSAANNYA :

Spoiler for Di latar belakang adalah gambar 14 makam jenasah tak dikenal. Gantungan di latar depan dulu digunakan untuk menggantung tahanan dengan posisi kaki di atas. Para tahanan digantung dan dipukuli hingga pingsan. Untuk membuat sadar dari pingsannya, tahanan yang malang itu kemudian dicelub-celubkan (seperti kita membuat teh celup) ke sebuah kendi besar dari tanah liat yang diisi dengan cairan kental dan bau dari kotoran sapi dan babi yang dicampur dengan air selokan.
:


Spoiler for foto jenasah salah seorang tahanan VVIP yang telah membusuk saat difoto dan ditemukan oleh pasukan Viet Nam yang menemukan penjara ini
:


Spoiler for Tugu kecil berisi terjemahan dari Peraturan Keamanan penjara:
.


Spoiler for tahanan dengan wajah cantik seperti mbak ini, dapat mengalami pemerkosaan sebelum diinterogasi, disiksa, dan kemudian dibunuh:


Spoiler for Ibu muda yang masih cantik bisa jadi menjadi salah satu korban kekerasan seksual para penjaga penjara yang bertawak iblis:



Spoiler for Ibu muda ini, berikut dengan bayinya yang mungil dan tidak berdosa ini akan mengalami nasib yang memilukan, biasanya tak lama usai di foto. Ibu muda ini di foto di selnya yang sempit:


Spoiler for Apa salah anak ini Khmer Merah !!!:


Spoiler for Ini foto yang membuat saya tanpa sadar menitikkan air mata. Foto ini adalah foto istri salah seorang bekas mentri Pol Pot yang dianggap mengkhianatinya. Keluarga bekas pembantu dekat Pol Pot kemudian di cap oleh Khmer Merah sebagai ”keluarga musuh” yang berarti seluruh keluarga bekas mentri itu harus dibunuh mulai dari istri hingga seluruh anak-anaknya termasuk bayi yang dalam pangkuan ibundanya itu. Mungkin istri yang malang itu mengetahui nasib apa yang akan menimpa anak dalam pangkuannya itu usai dipotret...Teringat anak dan istri di rumah...:


[spoiler="Ini adalah foto besi-besi yang dipasang di kaki para tahanan. Besi itu kemudian diikatkan ke pengait berupa cincin besi yang dicor di lantai. Waktu saya coba mengangkat, cukup berat juga batangan besi itu !Nampak pula kaleng tempat makan dan berak para tahanan"][spoiler]

Spoiler for Warning !! Foto sadis…Salah seorang tahanan yang tewas bermandi darahnya saat diinterogasi:


Spoiler for Wajah seorang bocah yang bengep habis dihajar penjaga penjara. Perhatikan ekspresi penuh ketakutan di wajahnya:



Spoiler for Ruang kelas yang sudah dirubah menjadi sel-sel sempit 1 m x 2 m untuk tahanan perempuan:


Spoiler for Om inilah yang dulu menjadi guide saya. Dia berdiri di depan akses menuju tahanan perempuan. Perhatikan kawat berduri yang membalut seluruh lantai untuk mencegah tahanan bunuh diri:


Spoiler for Eksterior tahanan massal. Lantai satu dipergunakan untuk tahanan perempuan:


Spoiler for Sel-sel tahanan perempuan yang sempit:


Spoiler for Sel sempit untuk tahanan perempuan. Perhatikan rantai besi untuk membelenggu kaki tahanan dan rantang tempat makanan:



Spoiler for Ini dia sebagian alat-alat yang dipergunakan untuk menyiksa tahanan. Di sebelah display ini, ada lemari kaya besar yang penuh berisi alat-alat penyiksa lainnya. Kapak itu....pasti bukan untuk membelah kayu bakar:


Spoiler for Salah satu sudut bangunan penjara yang diselimuti seluruhnya dengan kawat berduri:


Spoiler for salah satu lukisan yang menggambarkan kondisi tahanan dan bagaimana tahanan disiksa:


Spoiler for Dua lukisan yang memperlihatkan bagainana tahanan Khmer Merah disiksa. Tong berkarat di latar depan bagian kiri adalah sama persis dengan yang berada di lukisan. Tahanan oleh para penjaga diperlakukan seperti teh celup, yang bolak-balik dicelup-celupkan ke tong berisi air dengan posisi kaki tergantung di atas:



Spoiler for Sampul Cover buku tulisan Vann Nath, salah seorang dari hanya tujuh orang yang selamat dari Neraka penjara rahasia S-21. Vann Nath selamat karena Duth, kepala penjara, membutuhkan keahliannya sebagai tukang kayu dan juru lukis. Vann Nath sering diminta untuk melukis si ”Brother Number One”. Vann Nath beruntung karena dianggap karyanya baik. Ada sejumlah seniman yang tidak beruntung. Jika menurut Dutch karya mereka tidak baik, mereka akan segera masuk dalam daftar tahanan yang segera dieksekusi. Vann Nath sendiri sempat masuk dalam daftar untuk segera dieksekusi, namun dia diselamatkan oleh karya lukisnya yang menurut Dutch sudah baik. Dari buku ini saya memperleh gambaran lebih detail suasana penjara saat itu. Sayangnya buku ini hilang setelah dipinjam teman kantor. Kata dia:”Wah mas, bukunya hilang setelah dipinjam teman....Kalau buku itu dijual di Gramedia sih gak masalah, lha ini saya pesan dari teman Cambodia :


Spoiler for Inilah foto Vann Nath. Dia beruntung selamat,meski namanya sudah masuk dalam daftar tahanan yang akan segera dieksekusi. Perhatikan besi kecil dibelakang tengkuk Vann Nath. Besi ulir kecil itu dipergunakan untuk membelit rambut tahanan perempuan agar posisi kepala mereka tegak saat dipotret. Belitan besi ini cukup menyakitkan. Itulah Khmer Merah, hanya untuk membuat foto wajah tegak, mereka merasa perlu untuk menyiksa tahanan:


Spoiler for Foto lukisan yang menggambarkan bagaimana tahanan perempuan disiksa (lukisan di sebelah kanan. Tahanan perempuan itu dipotong putingnya denggan mempergunakan alat sejenis catut. Belum cukup disitu, tubuhnya masih pula disengat dengan kalajengking. Biasanya, kalau tidak mati karena dieksekusi, tahanan yang disiksa seperti ini akan mati karena kehabisan darah dan infeksi akibat luka-luka yang tidak diobati:


Spoiler for Ini foto-foto lukisan Vann Nath yang membuat saya terasa limbung, sepasang kaki saya rasanya tidak kuat menyangga tubuh saya saat melihatnya.Tubuh saya gemetaran sebagai reaksi geram,marah, dan rasa sedih yang teramat dalam....Pasukan Khmer adalah iblis berwajah manusia. Foto-foto ini saya ambil dari "SPF Media Limited". Waktu itu tidak sempat pinjam kamera teman untuk motretnya karena shock melihat gambar teramat sadis seperti itu:



= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = == == = = = = = = = = = = == = =

{ 12 comments... read them below or Comment }

  1. Anonim06.23

    dasar iblis,jadi manusia jangan sok deh!!!
    loe kira nyawa tuh ada tokonya,dasar goblog,biadab,anjing loe!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. Anonim07.30

    btw.. para pemimpin [pol pot] dan antek2x ini di kubur dengan baik..nggak
    kalo sudah di kubur di gali aja lalu di ambil aja mayat atau tengkoraknya,,
    taruh atau di gantungkan di depan penjara di jadikan tugu,
    inysa alloh para korban akan tenang dan terbalaskan dengan kejahatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. melihat wawancara polpot di youtube, dia terkesan tidak tahu apa2, namun akhirnya si polpot itu meninggal karena serangan jantung atau (katanya) diracun, tubuhnya ditaruh di tumpukan ban bekas disamping wc umum, dan dibakar begitu saja. Itulah karma seseorang, tidak berbeda dengan yg dia lakukan dengan teman sebangsanya.

      Hapus
  3. Parah. Kafir kafir setan

    BalasHapus
  4. wong18.33

    Pasukan Kmer merah Kafir laknat biadab

    BalasHapus
  5. gara2 ane baca buku berjudul "First they kill my father"nya Loung Ung, ane penasaran banget sm kisah2 ini... ane ga bs bayangin dah penyiksaan2 khmer merah ini. kasian sm nyawa2 yg ga berdosa..smua di lenyapkan.. sedih

    BalasHapus
  6. Yang sangat menggugah hati saya adalah ... Bayi tersebut 😭

    BalasHapus
  7. Andai saja ada anggota khamer merah yg masih hidup gue akan bantai lebih kejam dari mereka lakukan. Dedam gue membara!!!

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum.. bisakah saya gunakan gambar2 ini untuk simpanan..saya orang kemboja,bangsa Cham islam.

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum.. bisakah saya gunakan gambar2 ini untuk simpanan..saya orang kemboja,bangsa Cham islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam apa yang terjadi pada bangsa champa muslim?

      Hapus
  10. Anonim05.13

    Itu yg akan terjadi juga di Indonesia seandainya PKI atau apapun nama lainnya bangkit kembali di tanah air kita ini. Oleh krn itu mereka yg tidak percaya akan kekejaman komunis berarti dia menghendaki tanah air kita tercinta ini sama dgn kamboja pd zaman rezim Pol Pot. Yakinilah komunisme itu masih ada di negara kita dalam berbagai bentuk, kalau kita sdh lengah maka dia akan bangkit kembali. Tetaplah waspadalah saudara2ku....

    BalasHapus